Wednesday, June 26, 2013

KEJU MOZZARELLA APAKAH ITU

Posted by okemas 8:50 PM, under |
Advertisment
Advertisment

KEJU MOZZARELLA
resep.webddr.net
KEJU MOZZARELLA LEZAT BANGET
Keju mozzarella adalah keju potongan berasal dari Italia. Mozzarella tradisional terbuat dari susu kerbau (bukan dari susu bison seperti kebanyakan orang bilang). Air susu kerbau tiga kali lebih mahal daripada susu sapi, sehingga harga keju mozzarella juga menjadi mahal. Karena hewan-hewan ini hanya diternakkan di beberapa negara, terutama Italia dan Bulgaria, mozzarella pabrikan terbuat dari susu sapi.

Air susu kerbau sangat tinggi lemak dan cassein dan tidak mudah dicerna dalam bentuk mentah. Dengan demikian, digunakan secara eksklusif untuk membuat mozzarella dan bukan sebagai minuman. Mozzarella mengandung 40 sampai 45 persen lemak,sekarang tersedia versi skim yang mengandung lebih rendah lemak.

Mozzarella Cheese

Keju Mozzarella tidak tahan lama seperti keju sapi dan kebanyakan dimakan dalam keadaan segar begitu pembuatan selesai. Proses pembuatan mozzarella disebut pasta filata, yang berarti mendapatkan dadih dengan cara dipanaskan dalam air atau whey sampai mereka membentuk tekstur yang elastis. Dadih yang meregang, diremas sampai halus, kemudian dibentuk menjadi bola bulat untuk membuat keju mozzarella segar.

Jika ingin menggunakan keju Mozzarella dalam masakan, sebaiknya buat sendiri menggunakan susu sapi atau kerbau jika ada.

Advertisment



thumbnail Title: KEJU MOZZARELLA APAKAH ITU
Posted by:okemas
Published :2013-06-26T20:50:00+07:00
Rating: 5
Reviewer: 458965 Reviews
KEJU MOZZARELLA APAKAH ITU
Share On :

Posted by: Seo Cara Membuat Resep Masakan Seo Cara Membuat Resep Masakan Atau Kuliner Indonesia Updated at: 8:50 PM